Minggu, 27 November 2016

normalkan gula darah dengan akupunktur


Kadar gula darah yang tinggi yang disebabkan oleh gangguan pada sekresi insulin, gangguan kerja insulin ataupun keduanya. Tubuh pasien dengan diabetes mellitus tidak dapat memproduksi hormon insulin yang dihasilkan oleh organ pankreas, sehingga kadar gula darah meningkat dan dapat menyebabkan komplikasi jangka pendek maupun jangka panjang pada pasien tersebut.

Penelitian Akupunktur menurunkan kadar gula darah
Dalam jurnal penelitian yang dilakukan oleh Kartika Dewi, Penurunan kadar gula darah ini terjadi karena perangsangan titik akupunktur pada kulit dapat mempengaruhi organ dalam dari segmen spinal dengan persarafan yang sama melalui pola lengkung refleks kutaneoviseral dan somatoviseral dengan melibatkan pusat refleks yang lebih tinggi di hipotalamus.
Pada tingkat segmental dengan meregulasi fungsi organ visera, akupunktur memanfaatkan mekanisme homeostasis sistem saraf otonom, melalui saraf simpatis dan parasimpatis, yang dalam hal ini memperbaiki gangguan endokrin dan memulihkan sel b pankreas dengan merangsang nerus vagus dan menginhibisi saraf simpatis. Asetilkolin dari n.Vagus menstimulasi produksi dan pelepasan insulin. Pada tingkat pusat melalui aksis hipotalamus - hipofisis, akupunktur berpengaruh terhadap produksi insulin melalui hambatan pelepasan GHRIH (Growth Hormon Releasing Inhibiting Hormon), sehingga sekresi insulin ditingkatkan.
Dalam penelitian yang dilakukan Mo et al, Elektro Akupunktur (EA) dengan cara penusukan bilateral titik Shenshu (BL 23) dan Zusanli (ST 36) penusukan akupunktur secara segmental pada titik paravertebra ternyata memberikan hasil yang sangat signifikan.

Terapi akupunktur juga efektif untuk:
*Menangani berbagai keadaan nyeri seperti Nyeri Kepala, Nyeri Bahu, nyeri lambung, Nyeri Lutut, Nyeri Paska Herpes, Nyeri Menstruasi, Nyeri Saraf Terjepit (HNP), Trigeminal Neuralgia (nyeri pada wajah), Tic Facialis (kedutan wajah), dan lainnya
*berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, insomnia, mual pada kehamilan, hipertensi, diabetes militus, infertilitas, ejakulasi dini.
*Menangani beberapa kelainan saraf seperti kelumpuhan otot wajah (Bells Palsy), Stroke, Kesemutan, Vertigo, Migrain. Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi pikiran, terapi akan dipadukan dengan metode hipnoterapi dan lainnya
*Keadaan tertentu lainnya seperti obesitas/kegemukan, jerawat, penuaan dini, kerutan wajah, rambut rontok dan kebotakan, peningkatan stamina, ketagihan merokok, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi ASI, dan lain-lain.


Pelayanan Klinik Terapi Medis:
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa
Biaya terapi akupunktur
Reguler Rp 60000
Paket 12x terapi Rp 600000
Buka Setiap Hari
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
Minggu : 09.00 s/d 16.00

Informasi lebih lanjut  
Klinik Cabang Sleman:
Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman atau perempatan tajem ke utara 1 km (sampai depan SD POKOH 1 belok ke timur 300 m kanan jalan dekat pertigaan) (0274-870327), 0816686910, 082322673911
WA   0816686910 / 082322673911

www.akupunkturjogjasleman.blogspot.co.id





Tidak ada komentar:

Posting Komentar