Rabu, 16 November 2016

Penanganan Insomnia dengan Terapi Akupunktur


Tidur adalah kebutuhan. Sepertiga kebutuhan dari hidup kita harusnya dilalui dengan tidur. Tetapi banyak orang, tidak mudah untuk melakukannya. Fase tidur adalah fase yang sangat penting dalam hidup manusia. Karena saat tidur, tubuh kita akan beristirahat dari semua hal yang melelahkan fisik maupun mental. Proses penyembuhan penyakit dan luka pun akan semakin cepat apabila dibarengi dengan istirahat dan tidur yang cukup. Selain itu keseimbangan dalam tubuh tentu akan tercipta saat kita tidur di malam hari dan tubuh menjadi lebih sehat dari pada mereka yang selalu kurang tidur di malam hari. Itulah mengapa insomnia selalu menjadi penyakit yang sangat mengganggu kesehatan dan juga keseimbangan hidup penderitanya.
Apakah akupunktur dapat mengobati insomnia?
Ya, akupunktur sangat membantu mengurangi permasalahan tidak bisa tidur di waktu malam. Seperti pengobatan untuk kondisi lainnya, pada penyakit insomnia yang khronis treatment-nya diarahkan pada akar ketidakseimbangan yang menyebabkan kondisi sakit ini.
Akupuntur bagi para penderita insomnia merupakan cara pengobatan yang bisa diandalkan ketika cara pengobatan lainnya tidak berhasil menunjukkan efek penyembuhan. Seperti yang kita ketahui, insomnia adalah suatu penyakit yang sangat mengganggu karena penderitanya akan sering sulit tidur atau tidur nyenyak. Tentu saja kurangnya waktu tidur akan mempengaruhi kesehatan; tubuh menjadi kurang istirahat, daya tahan tubuh melemah, dan akan timbul berbagai macam penyakit terutama penyakit jantung.

Terapi Akupuntur Bagi Para Penderita Insomnia
Sebagian besar penderita insomnia sangat tersiksa dengan penyakitnya tersebut dan sangat sulit untuk mendapatkan kembali cara beristirahat mereka yang normal. Pada umumnya, insomnia disebabkan oleh beberapa faktor seperti terganggunya pikiran karena cemas, marah, takut, sedih, khawatir, dan sebagainya, serta keadaan jasmani yang kurang sehat karena sakit, kurang nutrisi ataupun kurang berolah raga. Karena sedikitnya waktu istirahat mereka di malam hari, maka tubuh para penderita insomnia biasanya akan lebih lemah, cepat lelah, rentan terhadap penyakit, gelisah, pelupa, cemas, dan gejala lainnya yang membuat penderita tidak nyaman serta tidak bersemangat untuk melakukan kegiatan.
Terapi akupuntur bagi para penderitai insomnia dapat dilakukan dengan merangsang titik meridian yang berhubungan langsung dengan jantung karena jantung adalah tempat berpusatnya semangat. Akupuntur ini akan menyelaraskan energi yang mengalir ke jantung agar lebih memacu semangat dan mengurangi efek buruk insomnia pada pasien. Selain itu, akupuntur juga bisa dilakukan pada titik – titik meridian lainnya tergantung penyebab utama dari insomnia yang diderita. Ketika kecemasan atau rasa sakit pada pasien sudah bisa sedikit berkurang, biasanya mereka akan mulai bisa tidur lebih nyenyak dan akhirnya terbebas dari insomnia setelah sebelumnya mereka beberapa kali melakukan terapi akupuntur.
Jika insomnia sudah terlanjur mengganggu hidup anda, maka melakukan terapi akupuntur bisa menjadi solusi yang paling baik.

Diambil dari berbagai sumber

Klinik Terapi Medis Pakualaman
"Layanan Bersahabat Menuju Sehat"
Pelayanan Klinik Terapi Medis :
Akupunktur
Hypnoterapy
Fisioterapi
Akupressure
Reflexology
Bekam
Totok dan Massage Wajah
Sunat/Khitan Balita, Anak, Dewasa

Biaya Terapi Akupunktur
Reguler
Rp   60.000,00
Paket       (12x)
Rp 600.000,00

BUKA SETIAP HARI
Senin – Sabtu  :   08.00 s/d 20.00
Minggu             :   09.00 s/d 16.00

INFORMASI LEBIH LANJUT
(0274) 562996
085101152116
087843132878
082137235893
Jl. Purwanggan No 55A (Timur Kantor Polsek Pakualaman), Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar