Rabu, 16 November 2016

Atasi Pembengkakan Prostat (BPH) dengan Akupunktur


 
Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) atau dalam bahasa umumnya dinyatakan sebagai pembesaran prostat jinak (PPJ) merupakan suatu penyakit yang banyak dialami oleh kaum laki-laki. Penyakit BPH berupa pembesaran yang terjadi pada kelenjar prostat disebabkan oleh hiperplasia beberapa atau semua komponen dari prostat yang meliputi jaringan dari kelenjar maupun jaringan fibromuskuler yang menyebabkan terjadinya penyumbatan uretra prostat. Di indonesia, penyakit pembesaran prostat jinak menjadi urutan kedua setelah penyakit batu saluran kemih, diperkirakan hampir 50 persen pria Indonesia yang berusia di atas 50 tahun menderita penyakit ini.
Gejala penyakit BPH diantaranya adalah selalu ingin berkemih (terutama pada malam hari),inkontinensia urine atau beser, sulit mengeluarkan urin, mengejan pada waktu berkemih, aliran urine tersendat-sendat, mengeluarkan urine yang disertai darah dan merasa tidak tuntas setelah berkemih.munculnya gejala-gejala tersebut disebabkan oleh tekanan pada kandung kemih dan uretra ketika kelenjar prostat mengalami pembesaran.
Walaupun BPH merupakan penyakit yang biasa terjadi pada pria lanjut usia, tetapi jika menimbulkan gejala yang berat dan tidak segera ditangani dapat menimbulkan komplikasi yaitu pembentukan batu vesika akibat adanya sisa urin setelah buang air kecil sehingga terjadi pengendapan batu, jika hal ini terjadi berkelanjutan akan mengakibatkan kerusakan ginjal.
Salah satu pengobatan yang dapat dilakukan untuk menangani BPH yaitu akupunktur. Akupunktur merupakan pengobatan yang berasal dari China sekitar 5000 tahun yang lalu, namun seiring dengan kemajuan teknologi kini penelitian tentang akupunktur sudah banyak berkembang. Akupunktur medis mulai banyak digunakan untuk menangani berbagai penyakit  dalam dunia kedokteran barat. Akupunktur merupakan pengobatan yang sering digunakan untuk merawat dan memperbaiki kesehatan prostat. Dalam TCM, sistem ginjal merupakan organ yang terkait dengan kesehatan sistem reproduksi dan saluran urin. Akupunktur bekerja dengan mengurangi gejala serta mengembalikan kesehatan tubuh. Titik-titik akupunktur yang digunakan berada pada area abdomen bawah serta area kaki.
Selain untuk masalah tersebut, akupunktur juga efektif untuk:
*Menangani berbagai keadaan nyeri seperti Nyeri Kepala, Nyeri Bahu, nyeri lambung, Nyeri Lutut, Nyeri Paska Herpes, Nyeri Menstruasi, Nyeri Saraf Terjepit (HNP), Trigeminal Neuralgia (nyeri pada wajah), Tic Facialis (kedutan wajah), dan lainnya
*berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, insomnia, mual pada kehamilan, hipertensi, diabetes militus, infertilitas, ejakulasi dini.
*Menangani beberapa kelainan saraf seperti kelumpuhan otot wajah (Bells Palsy), Stroke, Kesemutan, Vertigo, Migrain. Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi pikiran, terapi akan dipadukan dengan metode hipnoterapi dan lainnya
*Keadaan tertentu lainnya seperti obesitas/kegemukan, jerawat, penuaan dini, kerutan wajah, rambut rontok dan kebotakan, peningkatan stamina, ketagihan merokok, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi ASI, dan lain-lain.
Pelayanan Klinik Terapi Medis:
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa

Biaya terapi akupunktur
Reguler Rp 60000
Paket 12x terapi Rp 600000

Buka Setiap Hari
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
Minggu : 09.00 s/d 16.00

Informasi lebih lanjut 
Klinik PUSAT:
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta 0274-562996 / 085101152116 / 087843132878
WA : 082137235893 / 087838336309
Klinik Cabang Sleman: Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman (0274-870327)
Klinik Cabang Muntilan: Jl. Raya Gulon, Salam Magelang

www.akupunkturdijogja.com
www.sunatdijogja.com
www.hipnoterapijogja.com
www.klinikpakualaman.blogspot.com
www.klinikakupunkturjogja.blogspot.com
www.akupunkturdijogja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar