Rabu, 16 November 2016

Anda Mengalami Kecemasan Berlebih? Segera Atasi dengan Kombinasi Akupunktur-Hipnoterapi


Apakah akhir-akhir ini Anda sering mengalami kecemasan tanpa sebab? Apakah kecemasan yang Anda alami juga disertai dengan jantung berdebar-debar? Apakah kecemasan yang Anda rasakan datang secara tiba-tiba dan membuat perasaan Anda menjadi tidak karuan? Jika Anda merasakan demikian, berarti Anda terkena gangguan kecemasan atau yang dalam bahasa ilmiah disebut anxiety disorder. Untuk mengetahui penyebabnya, kenali 5 penyebab gangguan kecemasan (anxiety disorder) berikut ini.
Anxiety disorder merupakan salah satu gangguan mental yang menyebabkan penderitanya mengalami rasa cemas yang besar dan berlebihan. Kecemasan yang terjadi mempengaruhi semua aspek kehidupan, melemahkan, melumpuhkan dan memiliki dampak serius pada kehidupan sehari-hari. Gangguan kecemasan (anxiety disorder) seringkali ditandai dengan munculnya perasaan cemas yang tidak biasa. Perasaan cemas ini disertai dengan serangan panik, jantung berdebar kencang, tubuh gemetar dan ada perasaan takut atau ketakutan luar biasa. Gangguan ini juga seringkali datang secara tiba-tiba dan seringkali terjadi tanpa sebab.
Memang sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab utama dari gangguan kecemasan (anxiety disorder). Namun sebagai gangguan mental, gangguan kecemasan ini bisa disebabkan karena kombinasi dari berbagai faktor. Faktor apa saja yang menyebabkan gangguan kecemasan (anxiety disorder)? Kenali 5 penyebab gangguan kecemasan (anxiety disorder) berikut ini.
1.    Stres.
Hasil penelitian menunjukkan, stres berat atau stres berkepanjangan dapat mengubah sel-sel saraf di otak yang berkaitan dengan kontrol emosi. stres inilah yang lama kelamaan berkembang dan menyebabkan gangguan kecemasan atau anxiety disorder.
2.    Traumatik
Trauma yang sangat membekas di masa lalu sangat berpotensi menyebabkan gangguan emosi di kemudian hari, termasuk menyebabkan gangguan kecemasan.
3.    Genetik
Faktor genetika atau riwayat keluarga juga menjadi salah satu penyebab gangguan kecemasan (anxiety disorder) ini. Orang dengan riwayat keluarga menderita gangguan kecemasan (anxiety disorder) memiliki kerentanan untuk meneruskan gangguan ini ke keturunannya.
4.    Adanya perubahan struktur otak
Adanya perubahan struktur otak yang terjadi akibat penyakit tertentu atau cedera bisa menyebabkan munculnya gangguan kecemasan ini. Terlebih jika perubahan struktur otak yang terjadi terkait dengan saraf-saraf yang mengendalikan emosi.
5.    Ketidakseimbangan fungsi otak
Jika ditinjau dari aktivitas gelombang otaknya, anxiety disorder terjadi karena dominannya gelombang otak beta dan kurangnya gelombang aplha dan theta. Ketidakseimbangan inilah yang menyebabkan munculnya gangguan kecemasan.
Setelah Anda mengenali penyebab gangguan kecemasan (anxiety disorder), Anda juga perlu mengetahui tentang cara mengobatinya. Sebagai salah satu jenis gangguan mental, Anda bisa mengobati gangguan kecemasan (anxiety disorder) ini dengan berkonsultasi pada psikolog, akupunktur serta hiptonerapi. Anxiety atau kecemasan mayoritas memang terkait dengan sistem saraf pusat. Maka dari itu, akupunktur adalah cara yang efektif dan aman untuk menstimulasi sistem saraf pusat. Secara umm, akupunktur dapat membantu mengoptimalkan rentang HRV (Heart Rate Variability) serta mengembalikan fungsi normal dari saraf otonom. Hal ini akan sangat membantu mengurangi gejala pada pasien dengan penyakit jantung, hipertensi, anxiety, depresi, insomnia, migrain dan nyeri otot. Berdasarkan pengalaman, akupunktur memang efektif sebagai terapi untuk permasalahan sistem saraf. Secara bertahap dari satu sesi terapi ke sesi terapi selanjutnya dapat membantu sistem saraf beradaptasi dan mengadakan re-edukasi agar dapat bekerja secara optimal.
Selain dengan terapi akupunktur, penyembuhan anxiety atu kecemasan dapat dibantu dengan hipnoterapi. Hipnoterapi dan Akupunktur telah diakui oleh lebaga kesehatan dunia WHO sebagai terapi yang sanhgat efektif untuk banyak kasus kesehatan manusia. Hipnoterapi adalah terapi pemulihan masalah pikiran/psikosomatis dan Akupunktur adalah terapi pemulihan masalah tubuh/fisik manusia. Hipnoakupunktur adalah perpaduan hipnoterapi dan akupunktur yang dilakukan pada upaya penyembuhan pikiran dan tubuh manusia , Karena pikiran dan tubuhadalah satu sistem.

Selain itu, berikut ini berbagai gangguan kesehatan lainnya yang dapat diatasi dengan Akupunktur :
-       Berbagai Keluhan Nyeri seperti Nyeri Kepala (Headache, Vertigo, Migrain), Nyeri Bahu (Frozen Shoulder), Nyeri Leher  (Stiff Neck), Nyeri Lambung (Gastritis, Maag), Nyeri Pasca Herpes, Nyeri Pinggang (LBP), Saraf Terjepit (HNP), Nyeri Mestruasi (Disminorea), Angina Pectoris, Nyeri pada Wajah (Trigeminal Neuralgia), Tic Facialis (Kedutan pada Wajah), Fibromyalgia, Myalgia dll.
-       Kelainan Fungsional seperti Asma, Alergi, Insomnia, Mual pada Kehamilan, Hipertensi, Diabetes Mellitus, Infertilitas (Gangguan Kesuburan) dll.
-       Kelainan Sistem Saraf seperti Kelumpuhan Otot Wajah (Bells Palsy), Stroke, Parkinsons, Neuropati, Vertigo, Migrain, Kesemutan, Neuritis, Epilepsi, Paralisis, Multiple Sclerosis, Alzheimer, dll.
-       Keadaan terkait dengan kecantikan dan kebugaran seperti Kegemukan (Obesitas), Jerawat, Penuaan Dini (Aging), Kerutan Wajah (Wrinkle), Rambut Rontok dan Kebotakan (Alopecia), Peningkatan Stamina, Meningkatkan Nafsu Makan, Meningkatkan Kecerdasan dan Daya Fokus Anak, Meningkatkan Produksi ASI (Induksi Laktasi) dan lain-lain
-       Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi atau pikiran seperti Kecemasaan, Depresi, Adiksi rokok dll, maka terapi akan dipadukan dengan hipnoterapi
.
Klinik Terapi Medis Pakualaman
“Layanan Bersahabat Menuju Sehat”

Pelayanan Klinik Terapi Medis Pakualaman
-       Akupunktur Medis
-       Hypnoterapy
-       Fisioterapi
-       Akupressure
-       Reflexology
-       Bekam
-       Totok dan Massage Wajah
-       Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa

Biaya terapi akupunktur
-       Reguler Rp 60000
-       Paket 12x terapi Rp 600000

Buka Setiap Hari
-       Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
-       Minggu : 09.00 s/d 16.00

Informasi lebih lanjut 
-       Klinik PUSAT:
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta 0274-562996 / 085101152116 / 087843132878
WA : 082137235893 / 087838336309
-       Klinik Cabang Sleman: Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman (0274-870327)
-       Klinik Cabang Muntilan: Jl. Raya Gulon, Salam Magelang (Depan SMPN 1 Salam ) dari arah jogja 100 meter sebelum pertigaan Gulon (lampu merah baru) 082220842233 / 085966550070



Tidak ada komentar:

Posting Komentar