Rabu, 16 November 2016

Sering mengalami sakit kepala sebelah/ nyeri berdenyut dan disertai adanya kilatan cahaya dan mata berkunang kunang? Itu merupakan gejala dari migrain

Sering mengalami sakit kepala sebelah/ nyeri berdenyut dan disertai adanya kilatan cahaya dan mata berkunang kunang? Itu merupakan gejala dari migrain. Dan akupunktur efektif untuk migrain.
Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan tertua di dunia, dipraktikkan di China selama lebih dari 2.000 tahun. Ini adalah modalitas pengobatan yang disetujui BPOM  untuk sejumlah penyakit, terutama manajemen nyeri dan sakit kronis, dan khusus efektif dalam mengobati migrain. 
Migrain atau sakit kepala sebelah, merupakan salah satu gangguan di kepala. Selain nyeri berdenyut yang biasanya dialami pada satu sisi kepala, orang yang mengalami migrain mungkin juga merasakan berbagai gejala lain seperti mual dengan atau tanpa muntah, serta kepekaan terhadap cahaya dan suara. Migrain bisa menurunkan produktivitas. Beberapa orang dengan migrain merasakan gejala yang disebut aura, yang berupa sensasi penciuman dan visual seperti terlihat kilatan cahaya.
Saat migrain menyerang, obat penghilang rasa sakit kepala kerap menjadi andalan. Namun, obat memiliki efek yang tidak baik jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. 
Pedoman yang diterbitkan National Institut for Health and Clinical Excellence (NICE) merekomendasikan sejumlah pengobatan untuk mengobati migrain. Salah satunya, akupunktur.
Dr. Martin Jones, ahli akupunktur medis di Sevenoaks Medical Center, (bagian dari Rumah Sakit London Bridge), menjelaskan bahwa akupunktur sangat efektif untuk mencegah migrain.
Bukti secara konsisten menunjukkan, lebih dari setengah penderita migrain yang mengikuti terapi akupuntur mengalami penurunan sakit dan gejala sebanyak 50 persen, Martin menekankan, akupunktur bukan pengobatan instan. Butuh beberapa kali terapi guna mendapatkan hasil memuaskan.
Metode akupunktur menggunakan jarum halus yang akan ditusuk beberapa milimeter ke dalam kulit pada titik-titik nyeri. Martin mengeaskan, akupuntur bukan metode berbahaya.
Akupunktur menjadi pilihan yang aman daripada  mengonsumsi obat yang bisa menimbulkan efek samping.  Metode akupunktur menggunakan jarum halus untuk meningkatkan energi dalam tubuh.
Untuk mengetahui bagaimana akupuntur dapat membantu penderita migren, Anda harus mengerti bahwa dalam pengobatan Cina tradisional, ketidakseimbangan aliran darah dan energi dipercaya sebagai faktor penyebabnya.
Untuk mengobatinya, para pakar harus mengurangi ketegangan dengan menusukkan jarum pada tubuh untuk meningkatkan aliran darah menuju otak sehingga mengurangi rasa sakit yang dialami selama terserang migren.
Jarum tersebut digunakan untuk membantu menyeimbangkan serotin dalam tubuh, karena serotin merupakan neurotransmiter yang mempengaruhi saluran darah dan menyebabkan migren.
Selain untuk masalah tersebut, akupunktur juga efektif untuk:
*Menangani berbagai keadaan nyeri seperti Nyeri Kepala, Nyeri Bahu, nyeri lambung, Nyeri Lutut, Nyeri Paska Herpes, Nyeri Menstruasi, Nyeri Saraf Terjepit (HNP), Trigeminal Neuralgia (nyeri pada wajah), Tic Facialis (kedutan wajah), dan lainnya
*berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, insomnia, mual pada kehamilan, hipertensi, diabetes militus, infertilitas, ejakulasi dini.
*Menangani beberapa kelainan saraf seperti kelumpuhan otot wajah (Bells Palsy), Stroke, Kesemutan, Vertigo, Migrain. Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi pikiran, terapi akan dipadukan dengan metode hipnoterapi dan lainnya
*Keadaan tertentu lainnya seperti obesitas/kegemukan, jerawat, penuaan dini, kerutan wajah, rambut rontok dan kebotakan, peningkatan stamina, ketagihan merokok, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi ASI, dan lain-lain.
Pelayanan Klinik Terapi Medis:
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa 
Biaya terapi akupunktur
Reguler Rp 60000
Paket 12x terapi Rp 600000 
Buka Setiap Hari 
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00 
Minggu : 09.00 s/d 16.00
Informasi lebih lanjut  
Klinik PUSAT:
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta0274-562996/ 085101152116/ 087843132878/
WA : 082137235893/087838336309
Klinik Cabang Sleman: Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman (0274-870327)
Klinik Cabang Muntilan: Jl. Raya Gulon, Salam Magelang
www.akupunkturdijogja.com
www.sunatdijogja.com
www.hipnoterapijogja.com
www.klinikpakualaman.blogspot.com 
www.klinikakupunkturjogja.blogspot.com

www.akupunkturdijogja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar