Rabu, 16 November 2016

Atasi Nyeri Haid dengan Akupunktur (Desminorea)


Menstruasi yang dialami wanita setiap bulan kerap mempengaruhi kondisi kesehatan. Beberapa keluhan kesehatan yang sering muncul akibat menstruasi adalah: kondisi emosional yang kurang stabil (atau dinamakan sindrom PMS), sakit kepala, badan pegal-pegal dan nyeri perut. Pada sebagian wanita nyeri perut yang datang saat menstruasi bisa terasa sangat menyakitkan. Minum obat terus menerus jelas bukan pilihan yang dianjurkan, mengingat efek samping yang bisa ditimbulkan. Salah satu pilihan yang perlu dipertimbangkan adalah menggunakan metode akupuntur. Pembahasan mengenai akupuntur dan kaitannya dengan nyeri saat menstruasi bisa didapatkan dari bahan-bahan diskusi di teknik pengobatan tradisional Cina.
Berdasarkan pendekatan TCM (traditional Chinese medicine) nyeri haid terjadi akibat ketidakseimbangan antara aliran Qii dengan darah. Sehingga untuk menyeimbangkannya hal tersebut perlu dilakukan terapi tusuk jarum beberapa kali. Terapi akupuntur disarankan untuk dilakukan sekitar tujuh sampai sepuluh hari sebelum masa haid. Agar hasil terapi optimal, terapi akan dilakukan selama tiga atau empat kali. Titik-titik akupuntur yang akan diterapi dengan tusuk jarum berada di sekitar daerah perut, kaki dan jari kaki. Biasanya keluhan nyeri haid ini akan membaik setelah terapi ketiga dilakukan.
Jarum yang digunakan dalam akupuntur sangat halus sehingga relatif tidak menyebabkan rasa sakit saat ditusukkan. Penggunaan akupuntur dan kaitannya dengan nyeri saat menstruasi sungguh-sungguh menjadi alternatif untuk mengatasi keluhan nyeri ini. Karena konsumsi obat penghilang rasa sakit dalam jangka panjang sangat riskan.

Riset menunjukkan, terapi tambahan akupuntur pada penderita dengan desminorea berhubungan dengan perbaikan nyeri dan kualitas kehidupan (quality of life). Untuk tipe nyeri haid yang kuat.
Selain untuk masalah tersebut, akupunktur juga efektif untuk:
*Menangani berbagai keadaan nyeri seperti Nyeri Kepala, Nyeri Bahu, nyeri lambung, Nyeri Lutut, Nyeri Paska Herpes, Nyeri Menstruasi, Nyeri Saraf Terjepit (HNP), Trigeminal Neuralgia (nyeri pada wajah), Tic Facialis (kedutan wajah), dan lainnya
*berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, insomnia, mual pada kehamilan, hipertensi, diabetes militus, infertilitas, ejakulasi dini.
*Menangani beberapa kelainan saraf seperti kelumpuhan otot wajah (Bells Palsy), Stroke, Kesemutan, Vertigo, Migrain. Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi pikiran, terapi akan dipadukan dengan metode hipnoterapi dan lainnya
*Keadaan tertentu lainnya seperti obesitas/kegemukan, jerawat, penuaan dini, kerutan wajah, rambut rontok dan kebotakan, peningkatan stamina, ketagihan merokok, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi ASI, dan lain-lain.
Pelayanan Klinik Terapi Medis:
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa 
Biaya terapi akupunktur
Reguler Rp 60000
Paket 12x terapi Rp 600000 
Buka Setiap Hari 
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00 
Minggu : 09.00 s/d 16.00
Informasi lebih lanjut  
0274-562996/ 085101152116/ 087843132878/082137235893
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta
www.homecareakupunktur.com
www.klinikpakualaman.blogspot.com 
www.klinikakupunkturjogja.blogspot.com
www.akupunkturdijogja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar