Rabu, 16 November 2016

Penanganan Kesemutan dengan Akupunktur


Tubuh manusia terdiri dari jaringan saraf yang rumit. Masing-masing saraf mempunyai fungsi berbeda-beda. Saraf pengatur indera perasa adalah salah satunya. Saraf ini perlu dijaga sedemikian rupa, agar tetap menjalankan fungsinya. Sedikit gangguan saja, akan memunculkan masalah kesehatan yang lain.
Ganggun saraf ini biasanya dapat diderita oleh orang-orang yang berusia 35 tahun ke atas pada umumnya, namun tidak dipungkiri bahwa orang-orang yang berusia 35 ke bawah dapat mengalami penyakit ini juga
 Gangguan saraf ini sering diremehkan oleh para penderitanya. Keluhan seperti ini hampir pernah dirasakan setiap orang, seperti halnya kebas (mati rasa, kebal atau baal), dan kram otot. Bahkan gangguan ini sering kali disertai dengan rasa nyeri. Kebas-kebas pada tubuh umumnya dapat terjadi pada tangan, kaki, jari, tangan dan jari.
Penyebab gangguan tersebut adalah terganggunya bagian saraf tepi. Misalnya, gangguan pada fungsi pengatur indera perasa, akibat saraf mengalami tekanan (misalnya duduk terlalu lama). Bisa juga karena saraf terjepit (karena pengapuran pada tulang belakang). Atau saraf robek/putus akibat kecelakaan. Sering pula terjadi rusaknya saraf tersebut karena gangguan pada pembuluh darah, misalnya pada penderita diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, asam urat, konsumsi minuman beralkohol/obat-obatan terlarang, merokok.
Selain itu, kekurangan nutrisi, khususnya vitamin/gizi juga mengambil peran cukup penting. Pengaruh makanan juga berperan tinggi dalam gangguan ini, seperti terlalu banyak mengkomsumsi makanan berlemak, terlalu banyak kacang-kacangan.
Kadang-kadang pula penyakit ini tidak diketahui penyebabnya. Gangguan saraf ini dapat sembuh dengan sendirinya dan ada juga yang bertambah lebih parah. Jika tidak diobati maka ganguan kebas ini dapat menyebabkan perasaan yang tidak nyaman, tangan dan kaki menjadi lemas bahkan dapat menyebabkan nyeri yang sangat hebat.
Dengan menggunakan terapi akupunktur untuk melancarkan darah-darah pada syaraf/urat yang nyeri dan kebas maka nyeri kebas pada tangan/kaki/jari akan berfungsi normal kembali. Tangan/kaki/jari akan menjadi terasa kembali.
Lama pengobatan dengan menggunakan akupunktur untuk mengobati kebas tergantung oleh seberapa lamanya dari penyakit tersebut.

Diambil dari berbagai sumber


Selain untuk masalah tersebut, akupunktur juga efektif untuk:
*Menangani berbagai keadaan nyeri seperti Nyeri Kepala, Nyeri Bahu, nyeri lambung, Nyeri Lutut, Nyeri Paska Herpes, Nyeri Menstruasi, Nyeri Saraf Terjepit (HNP), Trigeminal Neuralgia (nyeri pada wajah), Tic Facialis (kedutan wajah), dan lainnya
*berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, insomnia, mual pada kehamilan, hipertensi, diabetes militus, infertilitas, ejakulasi dini.
*Menangani beberapa kelainan saraf seperti kelumpuhan otot wajah (Bells Palsy), Stroke, Kesemutan, Vertigo, Migrain. Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi pikiran, terapi akan dipadukan dengan metode hipnoterapi dan lainnya
*Keadaan tertentu lainnya seperti obesitas/kegemukan, jerawat, penuaan dini, kerutan wajah, rambut rontok dan kebotakan, peningkatan stamina, ketagihan merokok, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi ASI, dan lain-lain.
Pelayanan Klinik Terapi Medis:
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa
Biaya terapi akupunktur
Reguler Rp 60000
Paket 12x terapi Rp 600000
Buka Setiap Hari
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
Minggu : 09.00 s/d 16.00
Informasi lebih lanjut 
Klinik PUSAT:
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta 0274-562996/ 085101152116/ 087843132878
WA : 082137235893
Klinik Cabang Sleman: Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman (0274-870327)
Klinik Cabang Muntilan: Jl. Raya Gulon, Salam Magelang
www.akupunkturdijogja.com
www.sunatdijogja.com
www.hipnoterapijogja.com
www.klinikpakualaman.blogspot.com
www.klinikakupunkturjogja.blogspot.com
www.akupunkturdijogja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar