Selasa, 15 November 2016


Sinusistis merupakan salah satu penyakit pada bagian THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan) yang gejalanya sangatlah mengganggu. Sinusistis adalah peradangan yang terjadi pada rongga sinus pada bagian hidung. Penyakit ini sering terjadi pada orang-orang yang alergi terhadap debu atau udara dingin. Gejala yang timbul mirip dengan gejala flu seperti hidung tersumbat dan berlendir, demam tinggi hingga diatas 39 C, sakit gigi, serta kurang sensitif terhadap rasa dan bau. Banyak orang yang tidak tahan dengan dengan penyakit tersebut sehingga lebih memilih jalan operasi. Memang jenis operasi yang dilakukan merupakan operasi kecil. Namun operasi bukanlah jalan penyembuhan dengan sempurna,  penanganan yang aman salah satunya menggunakan terapi akupunktur
Akupunktur medis merupakan pengobatan yang berasal dari China sejak 5000 tahun yang lalu dan kini telah banyak berkembang didalam dunia medis barat/konvensional. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa akupunktur dapat meringankan gejala sinusitis seperti hidung tersumbat. Berikut ini mekanisme akupunktur dalam menghilangkan rasa sakit serta penyumbatan pada penderita sinusitis :
1.   Meningkatkan endorphin (Ham, 2004) dan neuropeptide Y (Lee, 2009) yang dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit
2.   Menstimulasi saraf pada otot dan jaringan lain, yang pada akhirnya terjadi pelepasan endorphin dan faktor-faktor neurohormonal lainnya, serta proses blockade nyeri pada otak dan sumsum tulang belakang (Pomeranz, 1987; Cheng, 2009)
3.   Mengurangi inflamasi dengan mempromosikan pelepasan pembuluh darah dan faktor imunomodulator (Ziljistra, 2003; Kavoussi, 2007)
4.   Meningkatkan aktivitas sel natural-killer dan memodulasi jumnlah serta rasio beberapa jenis sel imun (Kawakita, 2008)
5.   Meningkatkan mikrosirkulasi lokal (Komori, 2009) yang membantu untuk mengurangi pembengkakan
Secara umum akupunktur dapat merangsang sistem saeaf dan menstimulasi pelepasan molekul neurochemical messenger. Perubahan biokimia tubuh mempengaruhi mekanisme homeostasis tubuh, sehingga memperbaiki keadaan fisik dan emosional. Stimulasi titik akupunktur tertentu terbukti dapat mempengaruhi area otak yang berfungsi untuk mengurangi kepekaan terhadap rasa sakit dan stressor (Hui, 2010). Oleh karena itu, bagi anda yang merasa tidak nyaman ataupun sangat terganggu dengan sinusitis, jangan ragu lagi untuk mencoba akupunktur sebagai penanganan yang aman dan efektif bagi penderita sinusitis.

Selain itu, berikut ini berbagai gangguan kesehatan lainnya yang dapat diatasi dengan Akupunktur :
-      Berbagai Keluhan Nyeri seperti Nyeri Kepala (Headache, Vertigo, Migrain), Nyeri Bahu (Frozen Shoulder), Nyeri Leher  (Stiff Neck), Nyeri Lambung (Gastritis, Maag), Nyeri Pasca Herpes, Nyeri Pinggang (LBP), Saraf Terjepit (HNP), Nyeri Mestruasi (Disminorea), Angina Pectoris, Nyeri pada Wajah (Trigeminal Neuralgia), Tic Facialis (Kedutan pada Wajah), Fibromyalgia, Myalgia dll.
-      Kelainan Fungsional seperti Asma, Alergi, Insomnia, Mual pada Kehamilan, Hipertensi, Diabetes Mellitus, Infertilitas (Gangguan Kesuburan) dll.
-      Kelainan Sistem Saraf seperti Kelumpuhan Otot Wajah (Bells Palsy), Stroke, Parkinsons, Neuropati, Vertigo, Migrain, Kesemutan, Neuritis, Epilepsi, Paralisis, Multiple Sclerosis, Alzheimer, dll.
-      Keadaan terkait dengan kecantikan dan kebugaran seperti Kegemukan (Obesitas), Jerawat, Penuaan Dini (Aging), Kerutan Wajah (Wrinkle), Rambut Rontok dan Kebotakan (Alopecia), Peningkatan Stamina, Meningkatkan Nafsu Makan, Meningkatkan Kecerdasan dan Daya Fokus Anak, Meningkatkan Produksi ASI (Induksi Laktasi) dan lain-lain
-      Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi atau pikiran seperti Kecemasaan, Depresi, Adiksi rokok dll, maka terapi akan dipadukan dengan hipnoterapi
.
Klinik Terapi Medis Pakualaman
“Layanan Bersahabat Menuju Sehat”

Pelayanan Klinik Terapi Medis Pakualaman
-      Akupunktur Medis
-      Hypnoterapy
-      Fisioterapi
-      Akupressure
-      Reflexology
-      Bekam
-      Totok dan Massage Wajah
-      Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa

Biaya terapi akupunktur
-      Reguler Rp 60000
-      Paket 12x terapi Rp 600000

Buka Setiap Hari
-      Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
-      Minggu : 09.00 s/d 16.00

Informasi lebih lanjut 
-      Klinik PUSAT:
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta 0274-562996 / 085101152116 / 087843132878
WA : 082137235893 / 087838336309
-      Klinik Cabang Sleman: Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman (0274-870327)
-      Klinik Cabang Muntilan: Jl. Raya Gulon, Salam Magelang (Depan SMPN 1 Salam ) dari arah jogja 100 meter sebelum pertigaan Gulon (lampu merah baru) 082220842233 / 085966550070


Tidak ada komentar:

Posting Komentar