Rabu, 16 November 2016

Stop Insomnia, Perbaiki Kualitas Tidur dengan Akupunktur

Insomnia adalah gangguan di mana orang tidak dapat mendapatkan cukup tidur atau tidur yang restoratif, karena satu atau lebih faktor. Penderita insomnia sering memiliki gejala di siang hari yang terkait dengan kurang tidur, seperti kantuk di siang hari, kelelahan, dan penurunan kewaspadaan mental. Insomnia merupakan gangguan tidur yang paling sering ditemukan. Setiap tahun diperkirakan sekitar 20-50 % orang dewasa melaporkan adanya gangguan tidur dan sekitar 17 % mengalami gangguan tidur serius. Di Indonesia, angka kejadian insomnia sekitar 10 %, yang berarti 28 juta orang dari total 238 juta penduduk Indonesia menderita insomnia.

Insomnia dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan fisik antara lain peningkatan nafsu makan yang dapat mengakibatkan obesitas, diabetes, penyakit jantung koroner, hipertensi, gangguan sistem imun, dan penurunan gairah seksual. Insomnia juga dikaitkan dengan gangguan psikologik misalnya terjadinya terjadinya depresi, ansietas, dan penurunan daya ingat karena pada dasarnya tidur berguna untuk resusitasi otak dan konsolidasi daya ingat.
Penanganan yang tepat bagi penderita insomnia salah satunya yaitu terapi akupunktur. Akupunktur terbukti lebih efektif dalam menangani permasalahan kualitas tidur atau insomnia dibandingkan dengn penggunaan obat-obatan penenang seperti benzodiazepins. Secara umum akupunktur berfungsi untuk menstimulasi sistem saraf dan memicu pengeluaran molekul neurokimia . hasil dari perubahan biokimia tubuh dapat mempengaruhi homeostasis atau keseimbangan tubuh yang dapat memberikan perasaan nyaman secara fisik maupun emosional. Stimulasi pada bebrapa titik akupunktur dapat mempengaruhi beberapa area otak yang diketahui dapat menurunkan sensitivitas terhadap nyeri adan stress, serta memberikan efek relaksasi yang sangat responsible untuk kasus insomnia dan kecemasan berlebih.

Efek spesifik akupunktur bagi penderita insomnia adalah :
-          Meningkatkan sekresi melatonin
-    Menstimulasi produksi opioid (terutama beta endorphin) dan mestimulasi aktivitas reseptor meta opioid
-    Meningkatkan aktivitas sintesis nitric oxide yang membantu mengembalikan fungsi normal dari jaringan otak, sehingga dapat meregulasi siklus tidur yang normal.
-          Meningkatkan CBF (aliran darah otak)
-  Meregulasi jumlah neurotransmitter (terutama zat modulator) seperti serotonin, noradrenalin, dopamine, GABA dan neuropeptide Y; sebab mengubah kondisi emosional didalam otak yang dapat meningkatkan efek relaksasi dan mengurangi tekanan.
Akupunktur merupakan terapi pengobatan yang disarankan bagi anda penderita insomnia, karena akupunktur merupakan pengobatan yang aman dan tanpa efek samping.

Selain untuk masalah tersebut, akupunktur juga efektif untuk:
*Menangani berbagai keadaan nyeri seperti Nyeri Kepala, Nyeri Bahu, nyeri lambung, Nyeri Lutut, Nyeri Paska Herpes, Nyeri Menstruasi, Nyeri Saraf Terjepit (HNP), Trigeminal Neuralgia (nyeri pada wajah), Tic Facialis (kedutan wajah), dan lainnya
*berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, insomnia, mual pada kehamilan, hipertensi, diabetes militus, infertilitas, ejakulasi dini.
*Menangani beberapa kelainan saraf seperti kelumpuhan otot wajah (Bells Palsy), Stroke, Kesemutan, Vertigo, Migrain. Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi pikiran, teri akan dipadukan dengan metode hipnoterapi dan lainnya
*Keadaan tertentu lainnya sepertiap obesitas/kegemukan, jerawat, penuaan dini, kerutan wajah, rambut rontok dan kebotakan, peningkatan stamina, ketagihan merokok, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi ASI, dan lain-lain.

Pelayanan Klinik Terapi Medis:
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/ Khitan Balita,Anak,Dewasa

Biaya terapi akupunktur datang ke klinik
Reguler Rp 60.000
Paket 12x terapi Rp 600.000
Biaya terapi akupunktur homecare
Regular Rp 75.000 – Rp 200.000
Buka Setiap Hari
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
Minggu : 09.00 s/d 16.00
0274-562996 / 085101152116 / 087843132878 / 082137235893
Informasi lebih lanjut 
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta.

www.akupunkturdijogja.com
www.klinikpakualaman.blogspot.com
www.klinikakupunkturjogja.blogspot.com
www.homecareakupunktur.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar