Rabu, 16 November 2016

Pelayanan Home Care Akupunktur untuk Stroke

Penyakit Stroke adalah kondisi medis yang ditandai dengan rusaknya pembuluh darah di otak atau kematian sel otak yang menyebabkan kelumpuhan, kehilangan kemampuan berbicara dan berkurangnya daya ingat.
 Dari hasil penelitian dapat kita ketahui akupunktur dapat melebarkan pembuluh darah arteri pada otak, memperbaiki sirkulasi darah di otak, menaikkan tekanan parsial oksigen menuju ke otak. menaikkan pasokan oksigen ke sel otak di sekitar lesi dan memperbaiki jaringan otak. Terapi harus segera dilakukan untuk mengurangi gejala sisa.
Akupunktur untuk pemulihan pasca stroke telah lama dilakukan dan sudah diteliti secara klinis. Terapi akupunktur berfungsi mengaktifkan dan merangsang kembali saraf yang terkena serangan stroke. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, pasien stroke yang mendapat terapi akupuntur, penyembuhan stroke adalah 20 – 40 kali lebih cepat. Pasien yang mendapat terapi akupuntur memiliki perkembangan kemampuan berjalan, keseimbangan, aktivitas harian, mobilitas bahkan emosi.
Manfaat akupunktur untuk mempercepat penyembuhan penyakit stroke adalah meningkatkan suplai oksigen ke otak, menurunkan kolestrol darah, merangsang pergerakan syaraf otot tangan dan kaki yang lumpuh, mengatasi stress, depresi dan nyeri
Beberapa teori mengatakan bahwa efek ini berhubungan dengan menurunnya kadar kolesterol LDL dan meningkatnya HDL. Salah satu penelitian yang melihat efek akupunktur menggunakan Functional Magnetic Resonance Imaging Data atau MRI menunjukkan adanya peningkatan aktivitas motor cortex setelah terapi akupuntur yang dilihat ketika pasien dengan paralisis di tangan menggenggam suatu benda.  Terutama pada aktivasi gyrus presentral. Gyrus presentral adalah lapisan otak yang berfungsi sebagai area sensori utama dalam merasakan sentuhan. Data fMRI junga menunjukkan adanya aktivasi yang lebih kuat dan lebih lebar pada sensorymotor cortex otak ini yang terluka karena stroke. Untuk menjamin keamanan, terapi akupunktur harus dilakukan oleh ahli akupunktur yang bersertifikat dan berpengalaman.
Klinik Pakualaman Yogyakarta menyediakan layanan Home Care (datang ke rumah pasien langsung) yang dapat memudahkan proses terapi bagi pasien dengan gangguan mobilitas/pergerakan. Biaya Home Care Akupunktur berkisar antara 100-200 ribu, disesuaikan dengan jarak tempuh ke rumah pasien. Dengan menggunakan layanan Home Care keluarga tidak perlu kesulitan untuk mengantarkan pasien ke klinik dan bagi anda yang memiliki sedikit waktu luang Home Care sangat membantu karena lebih efisien waktu.

Informasi lebih lanjut  
0274-562996/ 085101152116/ 087843132878/082137235893
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta
www.homecareakupunktur.com
www.klinikpakualaman.blogspot.com
www.klinikakupunkturjogja.blogspot.com
            www.akupunkturdijogja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar