Minggu, 20 November 2016

Keefektifan terapi akupunktur untuk menurunkan tekanan darah

Riset yang dilakukan tahun 2013 oleh Civek C dan Iseri SO membuktikan penurunan signifikan tekanan darah sistolik dan diastolik pada pasien yang melakukan terapi akupunktur secara rutin. Dapat disimpulkan bahwa akupunktur sebaiknya digunakan pada pasien hipertensi yang mengkonsumsi obat dengan tujuan membantu penurunan tekanan darah secara siginifikan dan mengurangi keluhan pasien.
Menurunkan tekanan darah sangat penting untuk mencegah penyakit jantung dan kardiovaskular. Tekanan darah yang tidak terkontrol/terlalu tinggi dapat mengakibatkan berbagai penyakit yang fatal, terlebih apabila terjadi hipertensi emergency yaitu tekanan darah yang sangat tinggi yang rentan menyebabkan pecahnya pembuluh darah otak sehingga terjadi stroke perdarahan.
Beberapa keluhan yang sering dikeluhkan pada pasien hipertensi adalah rasa lelah, pusing, sakit kepala, nyeri sendi, gangguan tidur, terasa dingin pada tangan dan kaki, bengkak, dan depresi.
Pada studi yang telah dilakukan oleh Civek C dan Iseri SO yang mengambil subjek penelitian akupunktur pasien yang telah mengkonsumsi obat hipertensi selama 2 tahun tanpa mengubah pola makan, pola aktivitas, maupun pola konsumsi obat pasien; ditemukan bahwa terjadi penurunan tekanan rata-rata sebesar 35 poin untuk tekanan sistol (atas) dan 15 poin untuk tekanan diastol (bawah). Hal ini tentu sangat menggembirakan karena akupunktur tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.
Tujuan penelitian ini bukan membandingkan keefektifan antara penggunaan obat dengan akupunktur dalam terapi hipertensi, tetapi untuk memberi kesimpulan bahwa pada pasien yang mengkonsumsi obat antihipertensi, akupunktur membantu penurunan tekanan darah secara signifikan dan mengurangi keluhan yang dialami pasien.
*diambil dari berbagai sumber*

Klinik Terapi Medis Pakualaman
"Layanan Bersahabat Menuju Sehat"
Pelayanan Klinik Terapi Medis :
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa
Biaya terapi akupunktur
Reguler Rp 60000
Paket 12x terapi Rp 600000
Buka Setiap Hari
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
Minggu : 09.00 s/d 16.00
Informasi lebih lanjut
0274-562996/ 085101152116/ 087843132878/082137235893
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar