Sabtu, 19 November 2016

Terserang Flu di Musim Hujan? Segera Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anda dengan Akupunktur


Akhir tahun seperti sekarang ini identik dengan hujan yang melanda hampir setiap hari. Akhir tahun sendiri memang menjadi puncak musim hujan pada umumnya sehingga kita pun akan semakin jarang melihat sinar matahari menembus awan dan yang terjadi justru hujan dalam intensitas yang lebih lebat dan lebih lama sehingga lingkungan kita pun cenderung lebih lembab. Musim hujan yang dingin seperti ini sering kali dianggap sebagai musimnya banyak penyakit yang datang. Di saat musim hujan, banyak orang yang mengalami penurunan daya tahan tubuh sehingga banyak kuman, bakteri, hingga virus-virus yang memasuki tubuh dan pada akhirnya menyebabkan penyakit. Salah satu penyakit yang sering menghampiri dimusim hujan adalah Influenza. Semua orang pasti pernah mengidap flu. Penyakit ini terjadi akibat infeksi virus yang menyerang saluran pernapasan. Masa inkubasi flu termasuk singkat. Anda akan mengalami gejala hanya dalam beberapa hari setelah pertama kali terinfeksi. Masa di mana flu paling menular adalah sehari sebelum gejala muncul dan sekitar enam hari berikutnya. Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan penderita di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, kehilangan nafsu makan, serta sakit tenggorokan. Gejala flu akan bertambah parah selama 2-4 hari sebelum akhirnya membaik dan sembuh.
Banyak yang mengira flu sama dengan pilek karena kemiripannya, tetapi anggapan ini tidak tepat. Flu cenderung memiliki masa inkubasi yang lebih singkat dengan gejala yang lebih parah sehingga dapat menghambat rutinitas penderita. Sedangkan pilek umumnya muncul secara bertahap dengan gejala yang lebih ringan sehingga tidak terlalu berdampak kepada rutinitas penderita. Agar rutinittas anda dapat berjalan lancar perlu penanganan yang tepat agar tidak terserang flu maupun untuk mempercepat pemulihan ketika terserang flu. Baik flu maupun pilek dapat dicegah maupun dibantu pemulihannya dengan meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Meningkatkan daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan cara yang alami tanpa menggunakan obat-obatan yang bersifat kimiawi, salah satunya yaitu dengan Akupunktur. Berikut ini mekanisme akupunktur dalam meringankan gejala serta mempercepat pemulihan flu :
1.    Meningkatkan aktivitas sel pertahanan tubuh yang dapat membunuh virus dan bakteri serta memodulasi jumlah serta rasio jenis sel-sel kekebalan tubuh (Kawakita, 2008).
2.    Mengurangi rasa sakit melalui stimulasi saraf yang terletak pada otot dan jaringan lainnya, sehingga memicu pelepasan endorphin dan faktor-faktor neurohormonal lainnya (Pomeranz, 1987).
3.     Mengurangi inflamasi melalui pelepasan faktor imunnomodulator dan stimulasi pembuluh darah
4.    Melancarkan mikrosirkulasi lokal sehingga mengurangi pembengkakan pada hidung
Meningkatkan daya tahan tubuh untuk mempercepat penyembuhan flu sangat penting untuk dilakukan, agar aktivitas serta rutinitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar dan kondisi tubuh tetap prima.

Selain itu, berikut ini berbagai gangguan kesehatan lainnya yang dapat diatasi dengan Akupunktur :
-       Berbagai Keluhan Nyeri seperti Nyeri Kepala (Headache, Vertigo, Migrain), Nyeri Bahu (Frozen Shoulder), Nyeri Leher  (Stiff Neck), Nyeri Lambung (Gastritis, Maag), Nyeri Pasca Herpes, Nyeri Pinggang (LBP), Saraf Terjepit (HNP), Nyeri Mestruasi (Disminorea), Angina Pectoris, Nyeri pada Wajah (Trigeminal Neuralgia), Tic Facialis (Kedutan pada Wajah), Fibromyalgia, Myalgia dll.
-       Kelainan Fungsional seperti Asma, Alergi, Insomnia, Mual pada Kehamilan, Hipertensi, Diabetes Mellitus, Infertilitas (Gangguan Kesuburan) dll.
-       Kelainan Sistem Saraf seperti Kelumpuhan Otot Wajah (Bells Palsy), Stroke, Parkinsons, Neuropati, Vertigo, Migrain, Kesemutan, Neuritis, Epilepsi, Paralisis, Multiple Sclerosis, Alzheimer, dll.
-       Keadaan terkait dengan kecantikan dan kebugaran seperti Kegemukan (Obesitas), Jerawat, Penuaan Dini (Aging), Kerutan Wajah (Wrinkle), Rambut Rontok dan Kebotakan (Alopecia), Peningkatan Stamina, Meningkatkan Nafsu Makan, Meningkatkan Kecerdasan dan Daya Fokus Anak, Meningkatkan Produksi ASI (Induksi Laktasi) dan lain-lain
-       Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi atau pikiran seperti Kecemasaan, Depresi, Adiksi rokok dll, maka terapi akan dipadukan dengan hipnoterapi
.
Klinik Terapi Medis Pakualaman
“Layanan Bersahabat Menuju Sehat”

Pelayanan Klinik Terapi Medis Pakualaman
-       Akupunktur Medis
-       Hypnoterapy
-       Fisioterapi
-       Akupressure
-       Reflexology
-       Bekam
-       Totok dan Massage Wajah
-       Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa

Biaya terapi akupunktur
-       Reguler Rp 60000
-       Paket 12x terapi Rp 600000

Buka Setiap Hari
-       Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
-       Minggu : 09.00 s/d 16.00

Informasi lebih lanjut 
-       Klinik PUSAT:
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta 0274-562996 / 085101152116 / 087843132878
WA : 082137235893 / 087838336309
-       Klinik Cabang Sleman: Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman (0274-870327)
-       Klinik Cabang Muntilan: Jl. Raya Gulon, Salam Magelang (Depan SMPN 1 Salam ) dari arah jogja 100 meter sebelum pertigaan Gulon (lampu merah baru) 082220842233 / 085966550070

Tidak ada komentar:

Posting Komentar